Banyak orang yang ingin membuat kulitnya tampak putih dan cerah. Namun tidak sedikit dari mereka yang melakukan cara yang salah menggunkan produk pemutih instan. Maka dari itu, kami ingin membagikan cara memutihkan kulit secara alami.

Jangan pakai produk cream pemutih kulit sembarangan dan apalagi kalau tidak tahu kandungan dalam cream tersebut. Kulit yang berwarna kehitaman bisa disebabkan oleh Melanin atau sel Melanosit yang terlalu aktif. Kulit yang berwarna kehitaman biasa ditemukan pada bagian siku, jari dan juga lutut dan sekitarnya. Biasanya kulit berwarna kehitaman disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung.

Memutihkan kulit memang tidak bisa sembarangan, apalagi menggunakan cream pemutih yang kandungannya tidak jelas, ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan kulit kamu. Untuk itu kamu bisa menggunakan cara aman yaitu dengan bahan alami untuk memutihkan kulit.

Yang pertama kamu bisa menggunakan yogurt.

 

Selain mengandung asam Alfa Hidroksi, yogurt memiliki efek untuk mengelupaskan kulit mati dan membuatnya tampak bersinar. Untuk penggunaannya cukup simpel, gunakan yogurt tanpa rasa atau plain yogurt dan bisa kamu oleskan pada bagian kulit yang ingin kamu putihkan. Cukup dioleskan dan diamkan selama 10 menit lalu dibilas dengan air hangat.

Yang kedua kamu bisa menggunakan jus jeruk atau jus lemon.

Kandungan vitamin C yang kaya pada jus jeruk dan jus lemon bisa berefek baik bagi kesehatan kulit kamu. Vitamin C ini bisa kamu gunakan untuk membuat kulitmu menjadi cerah. Nah caranya cukup mudah, cukup oleskan jus jeruk atau jus lemon dengan menggunakan bola kapas pada bagian kulit yang ingin kamu cerahkan. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bisa kamu bilas dengan air hangat. Untuk kamu yang bekulit sensitif, jangan lupa mengencerkan jus jeruk atau lemon tadi dengan tambahan air. Karena kandungan pada jus jeruk atau lemon ini bisa bersifat iritatif bagi kulit yang sensitif.

Cara selanjutnya yaitu menggunakan timun dan lidah buaya.

Timun yang mengandung vitamin A dapat membantu memicu lahirnya sel kulit baru dan kandungan airnya dapat melembabkan kulit kamu. Caranya cukup gosokkan irisan timun pada kulit yang ingin kamu putihkan, kemudian diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat. Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya, kandungan pada lidah buaya juga memiliki efek seperti timun. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggosokkan lidah buaya pada kulit yang ingin kamu putihkan.

Bagaimana, tidak sulit kan? Cukup lakukan cara diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal dan juga hindari faktor yang dapat memicu kembalinya kulit yang hitam. Daripada menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya pada cream pemutih lebih baik menggunakan cara alami, karena lebih murah dan juga kesehatan kulit kamu tetap terjaga. Sekian dan semoga bermanfaat 😉